ANALISIS MENU SISTEM KONFIGURASI

Haiii.....
Assalamualaikum.wr.wb, disini saya akan menjelaskan menu pada sistem konfigurasi.
Langsung saja yahh....





Pertama ketik sconfig pada menu cmd lalu enter, setelah itu akan muncul menu sistem konfigurasi, lalu ketik "1" klik enter, ketik "D" untuk gabung ke Domain ,ketik "W" untuk gabung ke Workgroup. Kamu bisa pilih antar D atau W lalu klik enter.


Lanjut dengan mengetik "2" lalu enter, untuk mengganti nama komputer yang baru, setelah itu maka sistem akan otomatis meminta untuk di restart.


Selanjutnya ketik "3" lalu enter, untuk memasukkan akun dan password yang akan digunakan.
 


Selanjutnya ketik "4" lalu enter untuk mengkonfigurasi remote management, kemudian ketik "1" untuk mengaktifkan remote management. Ketik "2" untuk menonaktifkan remote management. Ketik "3" untuk mengijinkan konfigurasi ping dan ketik "4" untuk kembali ke menu sconfig.


Selanjutnya ketik "5" lalu enter sebagai pilihan windows update. Kemudian ketik "A" untuk memilih Automatic yang artinya windows akan update secara otomatis atau ketik "M" untuk memilih Manual yang artinya kita akan melakukan update windows secara manual.
 





Selanjutnya ketik "6" untuk mengistall update atau update semua yang tersedia atau hanya update rekomendasi. Jika tidak ada update yang tersedia klik enter, maka akan otomatis masuk kembali ke halaman sistem konfigurasi.



Selanjutnya ketik "7" lalu enter untuk masuk ke konfigurasi, kemudian ketik "E" untuk mengaktifkan remote desktop, ketik "D" untuk menonaktifkan remote desktop.


Selanjutnya ketik "8"  untuk mengkonfigurasi/memasukkan IP Adrress.


Ketik "9" untuk menyeting waktu dan tanggal (setting sesusai tempat dan waktu kalian).


Selanjutnya ketik "10" untuk berpartisipasi dalam rangka mengimprove produk windows server ini melalui CEIP.


Selanjutnya ketik "11" lalu enter aktivitas windows, kemudian ketik "1" untuk menampilkan info lisensinya, ketik "2" untuk mengaktifasi  Windows, ketik "3" untuk menginstal product key, ketik "4" untuk kembali ke menu konfigurasi.
 


Ketik "12" untuk keluar dari akun yang sudah di buat tadi.


Selanjutnya ketik "13" untuk merestart komputer.


Selanjutnya ketik "14" untuk mematikan komputer.


Terakhir ketik "15" untuk keluar dari menu sistem konfigurasi.




Sekian penjelasan yang dapat saya sampaikan.
Terimah kasih sudah datang di blog saya, terimakasih juga untuk teman teman saya yang telah menSupport saya dalam membuat blog ini.
Semoga apa yang sampaikan bisa dipahami oleh teman teman semua.
Wassalamualaikum wr.wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGINSTAL WINDOWS SERVER 2012 DI VIRTUALBOX

Perintah Dasar BASIC POWERSHELL COMMAND

Menambahkan Client di DHCP Server